Thursday, July 25, 2019

3 Bahan Alami Penghancur Batu Empedu

3 Bahan Alami Penghancur Batu Empedu - Hallo sahabat gardener TAMAN TANAMAN HIAS, Kami akan berbagi info seputar tanaman hias yang pada kesempatan kami ini akan mengulas artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Bahan Alami Penghancur Batu Empedu.

Yang telah kami telah kami rangkum pada artikel ini dengan baik untuk anda baca sehingga dapat sebagai referensi dan diambil informasi didalamnya. Semoga isi postingan kami tentang Artikel Tanaman Obat, dapat menambah wawasan anda sehingga bermanfaat dan dapat anda pahami. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

Baca juga


3 Bahan Alami Penghancur Batu Empedu


3 Bahan Alami Penghancur Batu Empedu. Anda niscaya sudah cukup familiar dengan daun sirsak (dari pohon sirsak), temulawak, dan kulit buah manggis (dari pohon manggis).

Ketiga jenis tumbuhan ini cukup gampang ditemukan di banyak sekali kawasan di Indonesia. Ternyata ke tiga tumbuhan tersebut mempunyai khasiat luar biasa untuk banyak sekali macam penyakit, salah satunya yaitu penyakit watu empedu.

3 Bahan Alami Penghancur Batu Empedu

3 Bahan Alami Penghancur Batu Empedu


Mari kita pelajari dari karakterisitik ke tiga tumbuhan tersebut, dan senyawa apa saja yang terkandung di dalamnya sehingga bisa mencegah dan menyembuhkan banyak penyakit akut maupun kronis.

1. Daun Sirsak


Senyawa fitokimia banyak terkandung dalam buah sirsak, dimana zat tersebut mempunyai tugas yang signifikan untuk menstabilkan tubuh.

Disamping itu daun sirsak juga sangat baik untuk penyakit watu empedu, pencahar (antisembelit), anti asam urat, serta berkhasiat untuk meningkatkan selera makan.

Dari beberapa penelitian terbaru, disamping zat fitokimia, masih banyak zat-zat berkhasiat lainnya yang ditemukan di dalamnya,

diantaranya: acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin. Senyawa kimia tersebut bersahabat sekali kaitannya dalam sistem pertahanan badan untuk mencegah banyak sekali penyakit.

Berikut ini manfaat dari daun sirsak menyerupai di lansir dari Wikipedia:
  • Menghambat perkembangan virus, bakteri, parasit.
  • Menghancurkan watu empedu
  • Menghambat pertubuhan tumor jinak maupun ganas.
  • Menguatkan pencernaan dan menambah selera makan.
  • Mengurangi stres
  • Membantu melebarkan pembuluh darah
  • Meningkatkan produksi ASI pada Ibu menyusui.
  • Menurunkan hipertensi
  • Menurunkan kadar gula darah
  • Sebagai anti kejang
  • Sebagai pereda nyeri (analgetik)
  • Menyehatkan jantung

2. Kulit Buah Manggis


Kulit buah manggis sering dipakai sebagai pewarna alami dan materi baku obat-obatan dalam dunia farmasi. Beberapa senyawa kimia yang terdapat didalamnya xanthon yang mencakup mangostin, mangostenol,

mangostinon A, mangostenon B, trapezifolixanthone, tovophyllin B, alfamangostin, beta mangostin, garcinon B, mangostanol, flavonoid epicatechin, dan gartanin.

Dalam kulit buah manggis terdapat senyawa xanthone yang tergolong tertinggi dari pada buah yang lain. Dengan kandungan xanthone 123,97 mg/ml, kulit manggis sanggup membunuh penyakit dan memperbaiki sel yang rusak serta melindungi sel-sel di dalam tubuh.

Xanthone yaitu subtansi kimia alami yang tergolong senyawa polyhenolic yang sanggup dipakai sebagai zat untuk mengatasi banyak sekali penyakit.  Anda sanggup menemukan ekstrak kulit manggis dengan gampang di pasaran.

3. Temu Lawak


Siapa yang tidak kenal dengan tumbuhan yang satu ini. Temulawak memang dikenal sebagai flora obat yang sudah dipakai secara turun-temurun, dan biasanya sudah menjadi salah satu tumbuhan yang wajib ada dalam apotek hidup di pekarangan.

Kandungan minyak atsiri yang terdapat dalam temulawak inilah yang berperan penting untuk mengobati watu empedu, minyak astiri sanggup dijadikan cholagum yang sangat bermanfaat untuk menstimulasi pengeluaran air empedu.

Cara Membuat Ramuan dari Temu Lawak

Bahan:
  • 30 gram temulawak
  • 500 cc air
Cara:
  1. Cuci higienis rimpang temulawak dan kupas kulitnya
  2. Iris-iris rimpang temulawak menjadi bagian-bagian kecil.
  3. Rebus air kurang lebih 500 cc sampai mendidih, lalu masukkan irisan temulawak yang telah di sediakan sebelumnya.
  4. Setelah air tersisa kira-kira 200 cc, angkat, lalu air rebusan disaring.
  5. Sajikan selagi hangat, dan minum sekali sehari secara rutin.
Demikian 3 Bahan Alami Penghancur Batu Empedu yang mempunyai khasiat untuk mengobati atau menghancurkan watu empedu. Bagi yang sedang menjalani pengobatan dokter, sebaiknya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda sebelum memulai pengobatan herbal.


Demikianlah Artikel kami tentang 3 Bahan Alami Penghancur Batu Empedu


Dengan harapan semoga artikel kami yang mengulas 3 Bahan Alami Penghancur Batu Empedu kali ini, dapat memberi manfaat bagi anda semua. Sekian, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Bahan Alami Penghancur Batu Empedu dengan alamat link https://pediatanamanhias.blogspot.com/2019/07/3-bahan-alami-penghancur-batu-empedu.html

Artikel Terkait