Thursday, July 25, 2019

Ciri Mangga Kiojay Sudah Matang

Ciri Mangga Kiojay Sudah Matang - Hallo sahabat gardener TAMAN TANAMAN HIAS, Kami akan berbagi info seputar tanaman hias yang pada kesempatan kami ini akan mengulas artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ciri Mangga Kiojay Sudah Matang.

Yang telah kami telah kami rangkum pada artikel ini dengan baik untuk anda baca sehingga dapat sebagai referensi dan diambil informasi didalamnya. Semoga isi postingan kami tentang Artikel Tanaman Buah, dapat menambah wawasan anda sehingga bermanfaat dan dapat anda pahami. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

Baca juga


Ciri Mangga Kiojay Sudah Matang


Ciri Mangga Kiojay Sudah Matang. Yang sedikit aneh dari tanaman ini adalah bunga berikutnya muncul secara bergantian. Bunga ketiga di bulan September 2010 hanya muncul di sisi selatan tajuk tanaman pasca bunga kedua telah berubah menjadi buah sepanjang 15 cm.

Bunga ketiga ini lumayan banyak jumlahnya dibanding jumlah bunga di periode kedua. Rombongan bunga keempat menyusul di awal Februari 2011 dengan jumlah kuntum yang jauh lebih banyak di sisi timur tajuk tanaman.

Ciri Mangga Kiojay Sudah Matang

Ciri Mangga Kiojay Sudah Matang


Penulis mencatat, bunga periode kelima muncul di sisi barat tajuk tanaman pada awal Juni 2011, kali ini dengan jumlah kuntum paling banyak. Dalam kurun waktu kurang dari setahun, hingga hari ini (18 Juli 2011),

Mangga khiojay ini telah berbunga sebanyak 4 kali pasca penanaman pohon di tanah, susul menyusul tanpa henti, berputar dari sisi utara, kemudian timur, diikuti sisi selatan, dan saat ini bunga hanya muncul di sisi barat tajuk tanaman.

Karenanya, selama hampir 8 bulan terakhir, saya memanen buah mangga khiojay ini secara terus menerus dengan jeda waktu sebulan, menunggu hingga buah masak pohon.

Karena ukurannya yang jumbo, volume daging buah juga sangat banyak dengan persentase daging buah yang bisa dimakan mencapai lebih dari 90%.

Yang unik, daging buah tidak masak serempak dalam buah yang sama, umumnya daging buah bagian pangkal masih mengkal dengan tingkat kematangan 70% saat daging buah di bagian ujung telah masak 100%.

Daging buah mengkal terasa manis dengan tekstur daging buah yang renyah dan sangat tebal, sementara daging buah yang masak sempurna terasa sangat manis, tanpa serat sama sekali, juicy dan tentunya dengan ketebalan daging buah yang luar biasa.

Dianjurkan untuk memanen mangga ini dalam kondisi masak 70-80% saja agar daging buah dapat dinikmati mulai dari bagian ujung buah (yang masak fisiologis terlebih dahulu) hingga ke bagian pangkal buah (masak fisiologis lebih lambat).

Sumber : leira-fruit.blogspot.com


Demikianlah Artikel kami tentang Ciri Mangga Kiojay Sudah Matang


Dengan harapan semoga artikel kami yang mengulas Ciri Mangga Kiojay Sudah Matang kali ini, dapat memberi manfaat bagi anda semua. Sekian, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel Ciri Mangga Kiojay Sudah Matang dengan alamat link https://pediatanamanhias.blogspot.com/2019/07/ciri-mangga-kiojay-sudah-matang.html

Artikel Terkait