Sunday, February 3, 2019

Jenis Tanaman Hias Kuping Gajah Yang Indah

Jenis Tanaman Hias Kuping Gajah Yang Indah - Hallo sahabat gardener TAMAN TANAMAN HIAS, Kami akan berbagi info seputar tanaman hias yang pada kesempatan kami ini akan mengulas artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jenis Tanaman Hias Kuping Gajah Yang Indah.

Yang telah kami telah kami rangkum pada artikel ini dengan baik untuk anda baca sehingga dapat sebagai referensi dan diambil informasi didalamnya. Semoga isi postingan kami tentang Artikel Tanaman Hias, dapat menambah wawasan anda sehingga bermanfaat dan dapat anda pahami. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

Baca juga


Jenis Tanaman Hias Kuping Gajah Yang Indah


Jenis Tanaman Hias Kuping Gajah Yang Indah. Tanaman hias kuping gajah merupakan bunga hias yang sangat familiar di kalangan masyarakat dan sudah banyak yang memiliki tanaman hias kuping gajah di halaman-halaman rumah mereka. Tanaman hias ini termasuk dalam tanaman tropis, jadi sangat cocok sekali dengan struktur tanah di Indonesia.

Bentuk tanaman hias kuping gajah tampak rapi dan anggun, daunnya lebar sedangkan tangkai daunnya kecil memanjang ke atas membuat penampilan tanaman hias kuping gajah semakin terlihat indah.


Tanaman hias kuping gajah  termasuk ke dalam spesies bunga anthurium, nama ilmiah dari bunga hias kuping gajah adalah Anthurium Crystallinum. Yang paling menarik adalah jika kita amati dengan seksama daun dari tanaman hias kuping gajah adalah berbentuk sebuah cinta.

Disebut dengan kuping gajah karena ukuran daunnya jauh lebih besar dan terlihat tidak seimbang dibandingkan dengan tangkainya yang sangat kecil.

Daun kuping gajah menyerupai hati dan lebih besar dibandingkan dengan batangnya, daun ini yang kemudian disebut mirip dengan kuping gajah. Warna daun hijau gelap seperti beludru. Tulang daunnya berupa urat-urat hijau muda keputihan yang membentuk pola hiasan berwarna perak.
 
Tanaman hias kuping gajah  termasuk tanaman yang mudah untuk tumbuh, bisa ditanam di luar maupun di dalam ruangan. Tanaman hias ini tetap akan menampilkan keindahan, sekalipun anda menerapkannya di dalam ruangan tamu anda atau di teras.

Yang perlu anda ketahui ialah tanaman hias kuping gajah ini akan cepat sekali layu jika kita meletakkannya langsung di bawah sinar matahari dalam waktu yang cukup lama. Sama seperti tanaman keladi hias, daun tanaman hias kuping gajah ini memiliki struktur yang hampir mirip, yaitu dengan kombinasi garis-garis putih yang menyebar ke seluruh bagian daunnya. 

Berikut ini adalah Jenis Tanaman Hias Kuping Gajah Yang Indah :

Kuping gajah Crystallinum

Jenis Tanaman Hias Kuping Gajah Yang Indah

Kuping gajah Clarinervium
Hasil gambar untuk TANAMAN HIAS Kuping gajah Clarinervium


Kuping gajah Nikki
Jenis Tanaman Hias Kuping Gajah Yang Indah



Kuping gajah Papillilaminum
Jenis Tanaman Hias Kuping Gajah Yang Indah
  
 
Kuping gajah Regale 
Hasil gambar untuk Kuping gajah Regale

Cara Pembibitan Kuping Gajah ;

  • Cara pembibitan bunga kuping gajah adalah dengan cara pemisahan rumpun yang dilakukan menggunakan pisau tajam. Hati-hati, jangan sampai merusak bagian akar, batang, dan daunnya. Setelah itu simpan terlebih dahulu bibit pada tempat lembab dan basah sebelum ditanam.

Cara Menanam Kuping Gajah ;

  • Jika bibit sudah siap maka selanjutnya buat media tanam berupa campuran dari tanah dan pupuk kandang/kompos (1:1). Selanjutnya tanam bibit dalam media tanam dengan hati-hati. Padatkan tanah disekitarnya supaya bibit tidak roboh. Siram agar biit segar dan dapat tumbuh baik.

Cara Perawatan Kuping Gajah ;

  • Seperti kebanyakan tanaman hias lainnya, perawatan daun kuping gajah juga hanya sebatas penyiraman secara berkala secukupnya. Lakukan penyiangan bila diperlukan saja. 
  • Jangan lupa berikan pupuk berupa pupuk kandang/pupuk kompos secukupnya paling tidak 1-1,5 bulan sekali. 
  • Selain pemberian pupuk pada Kuping gajah, daun-daun kuping gajah juga perlu dilakukan pembersihan dari debu dan kotoran yang menempel. Pembersihan daun kuping gajah bisa dilakukan dengan melakukan pengelapan atau penyemprotan daun.


Demikianlah Artikel kami tentang Jenis Tanaman Hias Kuping Gajah Yang Indah


Dengan harapan semoga artikel kami yang mengulas Jenis Tanaman Hias Kuping Gajah Yang Indah kali ini, dapat memberi manfaat bagi anda semua. Sekian, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel Jenis Tanaman Hias Kuping Gajah Yang Indah dengan alamat link https://pediatanamanhias.blogspot.com/2017/02/jenis-tanaman-hias-kuping-gajah-yang.html

Artikel Terkait