Sunday, October 11, 2020

Jenis Dan Manfaat Labi-Labi

Jenis Dan Manfaat Labi-Labi - Hallo sahabat gardener TAMAN TANAMAN HIAS, Kami akan berbagi info seputar tanaman hias yang pada kesempatan kami ini akan mengulas artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jenis Dan Manfaat Labi-Labi.

Yang telah kami telah kami rangkum pada artikel ini dengan baik untuk anda baca sehingga dapat sebagai referensi dan diambil informasi didalamnya. Semoga isi postingan kami tentang Artikel Kesehatan, dapat menambah wawasan anda sehingga bermanfaat dan dapat anda pahami. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

Baca juga


Jenis Dan Manfaat Labi-Labi


Obat tradisional ini berasal dari binatang labi Khasiat dan Manfaat Cangkang Labi-Labi
Khasiat dan Manfaat Cangkang Labi-Labi - Obat tradisional ini berasal dari binatang labi-labi, dalam bahasa Cina disebut Bie Jia. Labi-labi yaitu homogen kura-kura namun kerapas atau cangkangnya lebih lembut. Hewan ini orisinil dari daratan Cina tetapi telah di budidayakan di Indonesia. Selama pertumbuhannya labi-labi membutuhkan cukup sinar matahari.

Rasa dari herbal ini netral dan asin, bersuhu dingin. Kandungan kimia di dalamnya yaitu kalsium, fosfor, vitamin D, mangan, zinc, boron dan strontium.

Bekerja pada badan belahan hati, ginjal dan limpa. Berkhasiat mengobati: nightweats, demam pasang surut, kekakuan tendon, tremor, pusing, tinnitus, sakit kepala, mata merah, kejang, demam sore, haus, rasa panas di malam hari, badan pengecap merah, denyut nadi cepat, gangguan tulang mengepul, sulit menstruasi, amenore, nyeri panggul, teraba massa di perut belahan bawah, meningkatkan pedoman darah di jalan masuk dan arteri, pembengkakan leher, pembengkakan node getah bening, pembesaran kelenjar getah bening pada anak-anak, akumulasi, penggumpalan pada jalan masuk pencernaan, status pra-apopleptic, kelumpuhan, dan hemiplegia.

Bagian yang dipakai yaitu cangkang atau kerapas yang telah dikeringkan. Dosis 10-30 gram dalam suatu rebusan. Waktu memasak 60 menit.

Efek farmakologi, meningkatkan protein plasama dan mengobati anemia sebab disfungsi hati, menghambat proliferasi jaringan dan memecah massa serta nodul. Keracunan  jarang terjadi ibarat sensasi meyesakkan di dada, agitasi, serangan panik, gatal erytemas. Kontra indikasi, sefisiensi cuek limpa. Penggunaan selama kehamilan dilarang.

Sumber : Kitab Herbal Cina


Demikianlah Artikel kami tentang Jenis Dan Manfaat Labi-Labi


Dengan harapan semoga artikel kami yang mengulas Jenis Dan Manfaat Labi-Labi kali ini, dapat memberi manfaat bagi anda semua. Sekian, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel Jenis Dan Manfaat Labi-Labi dengan alamat link https://pediatanamanhias.blogspot.com/2018/04/khasiat-dan-manfaat-cangkang-labi-labi.html

Artikel Terkait