Sunday, October 11, 2020

Mengenal Binatang Serangga Indol-Indol (Ban Mao)

Mengenal Binatang Serangga Indol-Indol (Ban Mao) - Hallo sahabat gardener TAMAN TANAMAN HIAS, Kami akan berbagi info seputar tanaman hias yang pada kesempatan kami ini akan mengulas artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Binatang Serangga Indol-Indol (Ban Mao).

Yang telah kami telah kami rangkum pada artikel ini dengan baik untuk anda baca sehingga dapat sebagai referensi dan diambil informasi didalamnya. Semoga isi postingan kami tentang Artikel Kesehatan, dapat menambah wawasan anda sehingga bermanfaat dan dapat anda pahami. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

Baca juga


Mengenal Binatang Serangga Indol-Indol (Ban Mao)


Hewan ini biasa kita kenal dengan sebutan indol Khasiat dan Manfaat Hewan Indol-Indol (Ban Mao)
Khasiat dan Manfaat Hewan Indol-Indol (Ban Mao) - Hewan ini biasa kita kenal dengan sebutan indol-indol, dalam bahasa Cina dikenal sebagai Ban Mao. Indol-indol ialah homogen serangga  yang sanggup terbang. Panjang tubuhnya kurang lebih 20 milimeter dan berwarna hitam. Pada penggalan pangkal sayapnya terdapat dua bintik besar. Di tengah penggalan muka dan belakang tubuhnya masing-masing terdapat garis kuning mendatar. Indol-indol tersebar luas di daratan Asia penggalan timur.

Rasa dari herbal ini tajam, beracun dan bersuhu dingin. Kandungan kimia di dalamnya ialah cantharidine.
Bekerja pada usus halus, usus besar, hati dan ginjal. Berkhasiat mengobati luka bisul, pembengkakan kelenjar getah bening (penggunaan eksternal), gigitan anjing (sebagai pasta), darah statis amenorea, massa tetap teraba, tumor hati atau gastro intestinal, neoplasis (berbagai tahap keganasan), rematik, arthritis, nyeri saraf, dan pada zaman dulu sebagai afrodisiak.

Bagian yang dipakai badan kumbang yang telah dikeringkan. Penggunaan diutamakan untuk eksternal, penggunaan internal dalam takaran yang sangat rendah. Dosis maksimum 0,003 gram/perhari dan untuk periode singkat. Perlu dimasak lantaran kandungan racunnya selama 20 menit, penggunaan eksternal dalam bentuk debu atau pil.

Efek farmakologi, penghambatan pada sel tumor (karsinoma hati, sarkoma), takaran kecil sanggup menstimulus kekebalan lantaran peningkatan leukosit; nefrotoksik. Overdosis ditandai dengan sakit perut, lisan kering, mual, muntah darah, terbakar di lisan dan tenggorokan menjelang ulserasi mukosa, diare, darah di tinja, dehidrasi, pelebaran pupil, penurunan output urin, hyperalbuminaemia, artimia, penurunan tekanan darah, kolaps sirkulasi, delirium, koma, kejang-kejang. Jika diterapkan secara lokal sanggup menjadikan iritasi kulit dengan kemerahan, kemerahan serta nokrosis kulit, penggunaan topikal yang hiperbola sanggup mengakibatkan dermatitis, gagal nefritis, ginjal dan shock. Bahkan takaran 30 mg sanggup mematikan. Jangan untuk penggunaan jangka panjang atau aplikasi yang luas. Penggunaan harus di bawah pengawasan hebat pengobatan Cina berpengalaman. Kontraindikasi, pasien lemah. Penggunaan selama kehamilan dilarang.


Demikianlah Artikel kami tentang Mengenal Binatang Serangga Indol-Indol (Ban Mao)


Dengan harapan semoga artikel kami yang mengulas Mengenal Binatang Serangga Indol-Indol (Ban Mao) kali ini, dapat memberi manfaat bagi anda semua. Sekian, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Binatang Serangga Indol-Indol (Ban Mao) dengan alamat link https://pediatanamanhias.blogspot.com/2018/04/khasiat-dan-manfaat-binatang-indol.html

Artikel Terkait