Sunday, March 19, 2017

Mengenal Dan Daya Tarik Bunga Hoya Carnosa

Mengenal Dan Daya Tarik Bunga Hoya Carnosa - Hallo sahabat gardener TAMAN TANAMAN HIAS, Kami akan berbagi info seputar tanaman hias yang pada kesempatan kami ini akan mengulas artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Dan Daya Tarik Bunga Hoya Carnosa.

Yang telah kami telah kami rangkum pada artikel ini dengan baik untuk anda baca sehingga dapat sebagai referensi dan diambil informasi didalamnya. Semoga isi postingan kami tentang Artikel Tanaman Hias, dapat menambah wawasan anda sehingga bermanfaat dan dapat anda pahami. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

Baca juga


Mengenal Dan Daya Tarik Bunga Hoya Carnosa


Tanaman hias bunga yang asli berasal dari India dan Asia Timur ini bisa tumbuh setinggi 3 Meter. Apabila anda berfikir bahwa tanaman hias hoya atau hoya carnosa akan mudah untuk di rawat, anda salah. Tanaman sekulen indah serta menghasilkan wangi yang harum ini di namai di dunia barat sebagai wax plant atau tanaman lilin, karena apabila anda melihatnya dengan sepintas bahkan tanaman hias hoya ini tidak seperti tanaman asli.

Ada banyak varian spesies hoya yang semakin populer belakangan ini, spesies hibrida dan aslinya mencapai 1000 spesies. Khusus hoya carnosa ini sangat digemari sebagai tanaman indoor pewangi ruangan. Wanginya ada yang seperti wangi coklat dan selai kacang.


Cara merawat tanaman hias hoya yang baik dan benar
Kelembaban dan temperatur tidak menjadi masalah yang serius untuk tanaman ini, tetapi hoya membutuhkan banyak asupan sinar matahari tepatnya 14 jam sehari. Penyiraman dianjurkan menunggu tanahnya mengering, usahakan potnya memiliki sistem drainase yang baik, tanah yang basah dapat membunuh hoya dengan cepat. Banyak yang menggantung hoya di luar ruangan seperti anggrek dibiarkan merambat, bunganya menjadi menggantung terbalik sangat sangat cantik.

Mengenal Dan Daya Tarik Bunga Hoya Carnosa

Bentuk bunga nya yang seperti bintang yang berkilauan, juga mengeluarkan nektar yang lengket. Bunganya sering berjatuhan apabila tanahnya terlalu kering atau terlalu basah, apabila anda mendapati bunganya mulai tumbuh, jangan anda pindahkan karena perubahan intensitas cahaya akan membuat bunganya berguguran. Tingkatkanlah kelembaban untuk membantu tanaman ini berbunga.

Tanaman hias hoya sangat cepat pertumbuhannya, oleh karena itu anda dapat potong daunnya apabila sudah terlalu banyak. Jangan pruning batang yang tidak berdaun atau batang tempat bunga tumbuh, karena bunga hoya akan tumbuh di batang yang sama berulang kali.


Demikianlah Artikel kami tentang Mengenal Dan Daya Tarik Bunga Hoya Carnosa


Dengan harapan semoga artikel kami yang mengulas Mengenal Dan Daya Tarik Bunga Hoya Carnosa kali ini, dapat memberi manfaat bagi anda semua. Sekian, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Dan Daya Tarik Bunga Hoya Carnosa dengan alamat link https://pediatanamanhias.blogspot.com/2017/03/mengenal-dan-daya-tarik-bunga-hoya.html

Artikel Terkait