Saturday, March 18, 2017

Tips Mudah Membuat Bunga Kemuning Rajin Berbunga

Tips Mudah Membuat Bunga Kemuning Rajin Berbunga - Hallo sahabat gardener TAMAN TANAMAN HIAS, Kami akan berbagi info seputar tanaman hias yang pada kesempatan kami ini akan mengulas artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Mudah Membuat Bunga Kemuning Rajin Berbunga.

Yang telah kami telah kami rangkum pada artikel ini dengan baik untuk anda baca sehingga dapat sebagai referensi dan diambil informasi didalamnya. Semoga isi postingan kami tentang Artikel Tanaman Hias, dapat menambah wawasan anda sehingga bermanfaat dan dapat anda pahami. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

Baca juga


Tips Mudah Membuat Bunga Kemuning Rajin Berbunga


Kemuning adalah sejenis tanaman tropis yang sangat mudah dikembang biakan baik secara vegetatif maupun generatif. Bunga dari tanaman ini mempunyai bau yang sangat khas yang membuat wangi lingkungan di sekitarnya.
 
Pertanyaan sering muncul dari orang-orang yang hanya gemar menikmati baunya tanpa tahu bagaimana cara memunculkan bunganya sebanyak mungkin.

Tips Mudah Membuat Bunga Kemuning Rajin Berbunga

Bersama dengan tulisan ini, saya akan memberikan sedikit trik-trik agar kemuning anda akan berbunga terus dan dalam jumlah yang banyak:

1. Yang paling penting adalah tingkat kesuburan tanah media tumbuh kemuning tersebut. Maka jangan lupa untuk memberikan campuran pupuk kandang setahun sekali di sekitar areal tumbuhnya. Lalu juga berikan pupuk NPK secukupnya (sesuai dengan dosis anjuran yang ada di dalam kemasan NPK tersebut).

2. Rajinlah untuk menggemburkan tanah disekitar batang tanaman kemuning tersebut. Hal ini berguna supaya akar-akar kemuning dapat tumbuh dengan baik dan daya serap akar-akar tersebut terhadap unsur hara disekitarnya juga menjadi maksimal.

3. Ini yang paling penting menurut saya. Rajinlah untuk memangkas tanaman kemuning tersebut, paling tidak 4 bulan sekali. Hal ini berguna, agar kemuning ini segera memunculkan pucuk baru, karena dari pucuk-pucuk inilah akan muncul bunga-bunga yang akan menyegarkan indera penciuman anda.


Demikianlah Artikel kami tentang Tips Mudah Membuat Bunga Kemuning Rajin Berbunga


Dengan harapan semoga artikel kami yang mengulas Tips Mudah Membuat Bunga Kemuning Rajin Berbunga kali ini, dapat memberi manfaat bagi anda semua. Sekian, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Mudah Membuat Bunga Kemuning Rajin Berbunga dengan alamat link https://pediatanamanhias.blogspot.com/2017/03/tips-mudah-membuat-bunga-kemuning-rajin.html

Artikel Terkait