Sunday, October 11, 2020

Manfaat Dan Kandungan Kijing Kerang Air Tawar

Manfaat Dan Kandungan Kijing Kerang Air Tawar - Hallo sahabat gardener TAMAN TANAMAN HIAS, Kami akan berbagi info seputar tanaman hias yang pada kesempatan kami ini akan mengulas artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Dan Kandungan Kijing Kerang Air Tawar.

Yang telah kami telah kami rangkum pada artikel ini dengan baik untuk anda baca sehingga dapat sebagai referensi dan diambil informasi didalamnya. Semoga isi postingan kami tentang Artikel Kesehatan, dapat menambah wawasan anda sehingga bermanfaat dan dapat anda pahami. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

Baca juga


Manfaat Dan Kandungan Kijing Kerang Air Tawar


Khasiat Kerang Air Tawar Versi Pengobatan Cina - Kerang air tawar atau dalam bahasa Cina lebih dikenal dengan nama Bang Fen ini,  merupakan binatang dari keluarga kerang-kerangan yang banyak ditemukan di air tawar. Biasanya dimanfaatkan sebagai materi makanan atau lauk-pauk, namun ternyata kerang air tawar juga banyak dimanfaatkan sebagai obat (Pengobatan Cina).



Rasa dari obat ini asin dan bersuhu dingin. Kandungan kimia yang terdapat didalamnya adalah protein dan asam amino.

Bekerja pada badan penggalan paru-paru, hati dan lambung. Berkhasiat mengobati: mengatasi dahak dan menghilangkan stagnasi, panas terang dan lemebapan kering, pada luka dan bisul, muntah, sakit perut, eksem, batuk sebab retensi cairan.

Bagian yang digunakan, cangkang kerang yang telah dikeringkan lalu dihancurkan menjadi debu atau buat dalam bentuk pil. Dosis 3-6 gram. Pemakaian eksternal lebih diutamakan, dengan dioleskan pada kawasan yang dikeluhkan. Penggunaan selama kehamilan diperbolehkan.


Demikianlah Artikel kami tentang Manfaat Dan Kandungan Kijing Kerang Air Tawar


Dengan harapan semoga artikel kami yang mengulas Manfaat Dan Kandungan Kijing Kerang Air Tawar kali ini, dapat memberi manfaat bagi anda semua. Sekian, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Dan Kandungan Kijing Kerang Air Tawar dengan alamat link https://pediatanamanhias.blogspot.com/2018/04/khasiat-kerang-air-tawar-versi.html

Artikel Terkait