Saturday, July 13, 2019

12 Cara Menanam Bunga Mawar Cabutan Polybag

12 Cara Menanam Bunga Mawar Cabutan Polybag - Hallo sahabat gardener TAMAN TANAMAN HIAS, Kami akan berbagi info seputar tanaman hias yang pada kesempatan kami ini akan mengulas artikel yang anda baca kali ini dengan judul 12 Cara Menanam Bunga Mawar Cabutan Polybag.

Yang telah kami telah kami rangkum pada artikel ini dengan baik untuk anda baca sehingga dapat sebagai referensi dan diambil informasi didalamnya. Semoga isi postingan kami tentang Artikel Tanaman Hias, Artikel Tips Trik, dapat menambah wawasan anda sehingga bermanfaat dan dapat anda pahami. Silahkan anda lanjutkan untuk membacanya.

Baca juga


12 Cara Menanam Bunga Mawar Cabutan Polybag


Cara Menanam Bunga Mawar Cabutan Polybag. Waktu tanam mawar adalah pada awal musim hujan (bila keadaan airnya memadai dapat dilakukan sepanjang musim/tahun. Tanaman mawar yang ditanam berupa bibit cabutan (tanpa tanah), dan bibit yang berasal dari polybag untuk taman rumah anda.

12 Cara Menanam Bunga Mawar Cabutan Polybag

Cara Penanaman Bibit Mawar Cabutan :

1. Bongkar bibit tanaman mawar dari kebun pembibitan secara cabutan.
2. Potong sebagian batang dan cabang-cabangnya, sisakan 20–25 cm agar habitus tanaman menjadi perdu (pendek).
3. Potong sebagian akar-akarnya dengan gunting pangkas tajam dan steril.
4. Rendam bibit mawar dalam air atu larutan Zat Pengatur Tumbuh (ZPT) seperti Dekamon 1–2 cc/liter selama 15–30 menit.
5. Tanam bibit mawar di tengah-tengah lubang tanam dan akarnya diatur menyebar ke semua arah. Timbun (urug) dengan tanah hingga batas pangkal leher batang.
6. Padatkan tanah di sekeliling batang tanaman mawar pelan-pelan agar akarakarnya dapat kontak langsung dengan air tanah.
7. Siram tanah di sekeliling perakaran tanaman hingga basah.
8. Pasang naungan sementara dari anyaman bambu/bahan lain untuk melindugi tanaman mawar dari teriknya sinar matahari sore hari.

12 Cara Menanam Bunga Mawar Cabutan Polybag


Penanaman bibit mawar dari polybag berbeda dengan penanaman bibit mawar cabutan. Bibit mawar dari polybag dipindahtanamkan secara lengkap bersama tanah dan akar-akarnya.

Tata cara penanaman bibit mawar dari polybag adalah sebagai berikut :
1. Siram media dalam polybag yang berisi bibit mawar hingga cukup basah.
2. Angkat polybag kemudian balikkan posisinya sambil ditekuk-tekuk bagian dasarnya agar bibit mawar bersama tanah dan akar-akarnya terlepas (keluar) dari polybag. Bila polybag berukuran besar, maka pengeluaran bibit mawar dapat dengan cara menyobek atau menyayat polybag tersebut.
3. Tanamkan bibit mawar ke dalam lubang tanam yang telah disiapkan jauh hari sebelumnya. Letak bibit mawar tepat di tengah-tengah lubang tanam, kemudian urug dengan tanah sampai penuh sambil dipadatkan pelan-pelan
4. Siram tanah di sekeliling perakaran tanaman mawar hingga cukup basah. Bibit mawar akan langsung segar dan tumbuh tanpa melalui pelayuan atau istirahat dulu.


Demikianlah Artikel kami tentang 12 Cara Menanam Bunga Mawar Cabutan Polybag


Dengan harapan semoga artikel kami yang mengulas 12 Cara Menanam Bunga Mawar Cabutan Polybag kali ini, dapat memberi manfaat bagi anda semua. Sekian, sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.

Anda sekarang membaca artikel 12 Cara Menanam Bunga Mawar Cabutan Polybag dengan alamat link https://pediatanamanhias.blogspot.com/2019/07/12-cara-menanam-bunga-mawar-cabutan.html

Artikel Terkait